pinjaman uang jaminan bpkb mobil

Pinjaman uang jaminan BPKB mobil – Hampir semua orang di Indonesia saat ini pasti memiliki kendaraan mobil. Pertumbuhan pemilik mobil ini seiring dengan peningkatan kebutuhan alat transportasi pribadi. Banyak produsen kendaraan besar seperti Honda, Daihatsu dan Suzuki, menyediakan model murah dan akses beli yang lebih mudah yang mendukung perkembangan ini.

Selain untuk akses transportasi memiliki mobil juga bisa dipakai sebagai asset jaminan yang mudah digunakan. Pinjaman hanya dengan menyediakan BPKB saat ini makin populer seiring dengan penambahan pemilik mobil di Indonesia. Bayangkan saja, hanya bukti kepemilikan kendaraan mobil ini, Anda dapat memenuhi keperluan tiba – tiba yang dalam jumlah besar. Proses pengajuan pinjaman uang jaminan BPKB mobil juga relatif praktis dan cepat diproses, maka dari itu pilihan pinjaman ini sangat cocok jika Anda memiliki kebutuhan dadakan.

Dalam prosesnya, mengajukan pinjaman dengan BPKB biasanya lebih cepat dibandingkan proses pinjaman lain. Selain hanya menggunakan surat BPKB, proses birokrasinya tidak muluk – muluk seperti saat melakukan pinjaman dengan sertifikat property di bank.

Kelebihan dalam prosesnya masih banyak lagi. Banyak bank dan perusahaan finance mulai menggunakan jaminan BPKB mobil untuk meluncurkan program kredit yang lebih mudah dibandingkan sertifikat tanah. Hal ini karena kepopuleran pengajuan pinjaman dan para pengaju pinjaman merasa bebannya tidak terlalu berat.

Untuk melihat detail kelebihannya, berikut adalah 4 kelebihan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil:

  1. Bunga Ringan

Bunga dengan pada sistem gadai biasanya lebih kecil daripada sistem pinjaman lain. batasan yang digunakan pada banyak perusahaan pegadaian, bank dan perusahaan finance lain adalah antara 2 persen sampai 5 persen. Jika dibandingkan dengan pinjaman dengan sertifikat rumah yang bunganya bisa sampai 10 persen, tentu ini lebih ringan.

  1. Uang Lebih Cepat Cair

Uang pinjaman dapat langsung diterima setelah semua proses diselesaikan. Prosesnya hanya cukup melengkapi persyaratan surat surat, penafsiran nilai mobil lalu Anda sudah dapat menerima uang yang dibutuhkan.

Ada yang bilang proses mengajukan pinjaman itu muluk – muluk, hal ini sebenarnya tidak benar. Jika Anda sendiri sudah siap dengan semua surat dan persyaratan biasanya uang dapat Anda terima pada hari itu juga.

  1. Mobil Tetap Dapat Digunakan

Pinjaman uang jaminan bpkb mobil bukan berarti mobil Anda akan di tahan. Pengajuan pinjaman ini hanya menahan dokumen mobil Anda, jadi Anda masih bebas menggunakan kendaraan Anda itu. Tapi perlu diperhatikan bahwa beberapa tempat yang mengijinkan hal ini memiliki aturan tambahan untuk menghindari masalah seperti kecelakaan ataupun rusak.

Kemampuan untuk menggunakan kendaraan, misalnya untuk tujuan usaha tentu merupakan poin plus. Kelebihan ini membuat Anda dapat menjalankan aktivitas kerja dan membayar cicilan dengan lebih baik. Semisal kendaraan digunakan untuk usaha, tentu jika ditahan malah akan merugikan.

Walaupun lebih bebas, Anda tetap harus menjaga kondisi mobil. Misalnya ada masalah dengan barang jaminan ini biasanya Anda diharuskan membayar denda dan asuransi. Banyak penyedia pinjaman yang mengharuskan kondisi khusus seperti umur mobil, model yang diizinkan menjadi jaminan dan lain – lain untuk mengurangi resiko mobil rusak saat jadi jaminan. Baca juga: aplikasi kredit onlline terbaik

  1. Dapat Dilakukan Di Banyak Badan Keuangan

Seiring perkembangan zaman, berbagai badan keuangan menyadari potensi dari jumlah mobil yang dimiliki masyarakat Indonesia. Badan keuangan yang pertama kali memanfaatkan hal ini adalah PT Pegadaian Indonesia dan karena kesuksesannya hal ini mulai diadopsi banyak bank dan perusahaan finance lain.

Bank besar seperti Mandiri dan BCA menyediakan pinjaman untuk personal dan Bank seperti BRI dan BNI memiliki paket pinjaman uang jaminan BPKB mobil untuk usaha. Banyaknya penyedia jasa ini tentu akan lebih memudahkan Anda yang bebas mengajukan pinjaman sesuai dengan keperluan dan preferensi Anda.

Share ke media sosial
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •