merek fashion terkenal

Banyak orang yang rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan barang dengan merek fashion terkenal. Hal tersebut dilakukan dengan berbagai alasan. Bisa karena ingin menaikkan derajat sosial, hobi berbelanja, menginginkan kualitas terbaik, atau sekadar menggemari fashion. Semua alasan tersebut sah hukumnya.

Meski begitu, tahukan Anda bahwa merek-merek fashion terkenal di dunia memiliki sejarah yang panjang sehingga nilai jualnya begitu tinggi hingga sekarang? Atau Anda hanya mengenal merek-merek tersebut dari nama dan logonya? Berikut daftar merek-merek fashion terkenal di dunia yang perlu Anda ketahui:

  1. Louis Vuitton

Siapa tidak mengenal merek fashion terkenal di dunia yang satu ini? Louis Vuitton atau LV adalah nama seorang pria asal Anchay, Perancis. Bersama merek dagang yang menggunakan namanya sendiri sejak tahun 1854, LV telah sukses menembus sebagai raja di bursa dagang dunia fashion.

Awalnya Vuitton hanyalah seorang pengrajin boks kayu. Namun, semua berubah semenjak istri Napoleon Bonaparte III, kaisar Perancis, memesan boks kayu karya Vuitton untuk pakaian pribadi keluarganya.

Tidak lama bagi Vuitton untuk merintis bisnisnya sendiri yang merambah dunia fashion. Maka dari sinilah logo LV mulai tersohor di mata dunia. Kini, perusahaan LV telah menjamur hingga 50 negara dengan toko retail yang menyentuh angka lebih kurang 500. Pada 2013, hasil penjualan Louis Vuitton menyentuh angka € 97 miliar. Sehingga LV masih dinobatkan sebagai merek fashion terkenal dengan hasil penjualan terbanyak.

 

  1. Hermès

Jika Louis Vuitton harus dibuat khawatir, maka sebutlah nama Hermès. Hermès yang dicetuskan oleh Thierry Hermes mengusung tema klasik dan vintage dalam karya-karyanya. Hal tersebut pula yang menjadikan Hermès memiliki banyak penggemar, karena sebuah ciri khas.

Awalnya, Thierry membuat barang-barang untuk keperluan kuda; seperti tali kekang, sadel, dan sebagainya. Seiring berjalannya waktu, Thierry mewariskan bisnisnya pada sang anak, Charles-Emille Hermes.

Seiring dengan perkembangan dunia fashion yang tidak terbendung, Hermès mulai giat menggeluti dunia tersebut. Kini Hermès juga membuat perhiasan, sepatu, aksesori, pakaian, hingga parfum. Bahkan, saking digdayanya, Hermès diakui sebagai satu-satunya merek fashion terkenal yang tidak terkena dampak krisis global.

 

  1. Gucci

Bicara fashion terkini, maka ingat Gucci. Gucci merupakan merek fashion terkenal di dunia yang sangat berpengaruh pada perkembangan dunia fashion. Keunggulan Gucci adalah koleksi-koleksinya yang selalu mengikuti perkembangan tren fashion.

Di balik pencapaiannya saat ini, adalah Guccio Gucci, pendiri merek terkenal tersebut. Alih-alih seniman desain, ia justru bekerja di Hotel Savoy, London. Namun, setelah keluar dari pekerjaannya, Gucci kembali ke Florence, tanah kelahirannya.

Di sana, dirinya membuat produk berupa tas-tas kulit yang kerap digunakan oleh para bangsawan. Tidak disangka, produk Gucci disambut dengan tangan terbuka. Melalui para bangsawan-bangsawan tersebut, namanya melejit. Hingga saat ini, produk Gucci yang selalu mengikuti tren fashion terkini tersebut terkenal hingga pelosok dunia. Tidak hanya tas, Gucci juga memproduksi barang lainnya, seperti jaket, pakaian, sepatu, hingga kacamata.

 

  1. Prada

Pernah menyaksikan film “The Devil Wears Prada”? Ya, “prada” yang dimaksud adalah nama dari merek fashion terkenal; Prada. Sejak dahulu, Prada memang sudah dikenal di kalangan bangsawan Eropa. Desainnya yang terlihat elegan dan mewah menjadikan Prada selalu berada di dalam jajaran merek fashion termewah.

Prada sendiri didirikan oleh seorang pembuat produk kulit mewah bernama Mario Prada pada tahun 1931. Ketika dirinya menginjak usia senja, Prada diwariskan pada cucunya, Muccia Prada. Melalui tangan Muccia, Prada mengalami perkembangan pesat hingga kini. Prada memproduksi barang-barang seperti sepatu, sabuk, tas, baju, hingga kacamata. Prada dikenal sebagai produk dengan desain yang sederhana namun tetap elegan.

 

  1. Armani

Berbeda dengan merek fashion terkenal lainnya, Armani justru terkenal di kalangan pria. Armani memang diperuntukkan bagi lelaki. Kendati demikian, Armani tidak kalah dengan merek fashion lainnya. Giorgio Armani adalah otak di balik kesuksesan perusahaan ini.

Kini, Armani dianggap menjadi simbol kemapanan bagi pria-pria metro. Nama Armani sendiri dipecah menjadi merek lainnya, yaitu Armani Prive, Giorgio Armani, Emporio Armani, Armani Collezioni, Armani Jeans, dan Armani Exchange. Yang dijual meliputi pakaian, jaket, tas, sepatu, sabuk, dompet, dan lainnya.

 

  1. Chanel

Gabrielle Bonheur Chanel merupakan pendiri merek fashion terkenal yang dinamai Chanel. Sangat terkenal di kalangan wanita, produk-produk Chanel dikenal elegan, glamor, dan terlihat mewah. Hal tersebut membuat koleksi-koleksi Chanel banyak diburu para penggemar fashion, terutama selebriti dan model-model papan atas. Bahkan, selebriti setenar Marylin Monroe pun memakai busana koleksi Chanel.

 

  1. Bvlgari

Musuh bebuyutan Louis Vuitton ini salah satu yang tertua di deretan merek fashion terkenal dunia. Didirikan oleh Sotirios Voulgaris, Bvlgari banyak membuat aksesoris dan perhiasan mewah. Perhiasan yang dikeluarkan Bvlgari memiliki ciri khas yang menonjol dalam segi artistik. Hal tersebut menjadikan angka penjualan perhiasan Bvlgari satu langkah di depan Louis Vuitton.

Kini, Bvlgari tidak hanya sekadar mengeluarkan perhiasan belaka. Banyak koleksi Bvlgari yang diminati, seperti kacamata, tas, dan parfum. Disebut, barang termurah keluaran Bvlgari adalah kacamata yang harganya berkisar di angka $300 hingga $500.

 

  1. Dolce & Gabbana

Kota Milan, Italia, menjadi saksi pertemuan dua orang pendiri merek fashion terkenal Dolce & Gabbana. Adalah Domenico Dolce, seorang pengusaha butik, dan Steffano Gabbana seorang mahasiswa desain. Keduanya memberi angin segar bagi dunia fashion dengan karakteristik produknya yang memiliki kesan “glam” dan “spark” sekaligus terlihat elegan.

Kendati berusia muda, D&G menjadi salah satu merek fashion terkenal yang patut diperhitungkan namanya. Para jutawan, selebriti, dan model yang mengejar koleksi-koleksinya, harus siap merogoh kocek yang dalam karena harganya mahal. Produk yang paling menonjol dari D&G adalah gaun, jas, tuxedo, dan lainnya.

Nah, apa Anda tertarik ingin memiliki salah satu koleksi dari merek fashion terkenal di atas? Atau malah Anda termasuk kolektor dari merek-merek tersebut? Pastinya, merek-merek tersebut tidak hanya mahal, namun juga berkualitas tinggi.

Baca Juga : Model Baju Wanita Populer

Share ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •