produk perawatan muka

Perkembangan produk perawatan muka di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya, hal ini tidak lepas dari bertambahnya jumlah para pengguna produk perawatan itu sendiri, sehingga bermunculan lah beragam jenis produk yang semakin banyak dengan fungsi serta manfaat yang berbeda. Bagi anda yang ingin melakukan perawatan muka dan juga menggunakan produk yang tepat, maka sebaiknya anda ikuti 4 tahapan langkah utama dalam proses perawatan muka berikut ini :

  1. Kenali beragam produk yang akan digunakan

Seperti yang telah disebutkan pada bagian di atas tadi, Indonesia dikenal dengan beragam produk perawatan kulit, utamanya wajah yang cukup banyak dan lebih beragam. Dimulai dari produk yang ditujukan untuk jenis kulit normal, hingga produk khusus bagi kulit berminyak atau bahkan kulit berjerawat sekali pun. Merujuk pada hal tersebut, maka pada tahap pertama ini pastikanlah untuk mengenali beragam produk perawatan muka yang hendak anda gunakan. Proses pengenalan dan pemilihan produk ini dapat anda sesuaikan dengan tingkat kebutuhan dari kulit yang anda miliki. Pasalnya setiap kulit wajah seseorang dengan orang lainnya itu berbeda antara satu dengan lainnya, karena itulah penting bagi anda untuk memperhatikan produk yang hendak digunakan agar tidak salah memilih dan tentunya menjadikan proses perawatan lebih tepat.  

  1. Pergunakan produk sesuai urutan serta tekstur yang dimilikinya

Ada banyak produk perawatan muka dimulai dari serum, eye cream, pencerah wajah, hingga obat jerawat. Bagi anda yang ingin menggunakan seluruh produk tersebut, pastikanlah untuk menggunakannya sesuai dengan urutan yang tepat. Seperti halnya mempertimbangkan tekstur dari setiap produk sehingga perawatan pun dapat dilakukan dengan benar. Untuk itu, pastikanlah anda menggunakan produk dengan bentuk atau tekstur cair terlebih dahulu, hingga produk yang digunakan itu menyerap dengan mudah, dan kemudian baru dilanjutkan dengan produk yang memiliki tekstur lebih kental. Pasalnya jika anda menggunakan produk dengan tekstur yang lebih kental terlebih dahulu, maka bukan tidak mungkin produk lainnya yang digunakan itu tidak dapat diserap dengan sempurna. Untuk itu pastikanlah untuk mempertimbangkan penggunaan produk dengan melihat tekstur yang dimilikinya terlebih dahulu.

Selain itu, anda juga dapat mempertimbangkan produk melalui bahan pembuat yang dimilikinya, seperti halnya produk perawatan muka yang terbuat dari bahan dasar air atau water based serta produk dengan bahan dasar minyak atau oil based. Untuk produk yang digunakan lebih awal yaitu jenis water based, pasalnya bahan tersebut dapat menyerap dengan mudah, kemudian diikuti dengan produk lain yang berjenis oil based seperti halnya losion, krim, gel, atau bahkan serum.

  1. Penggunaan pelembab

Pelembab adalah produk perawatan muka yang wajib untuk anda gunakan selanjutnya, pasalnya produk yang satu ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit, bahkan di saat malam hari sekali pun. Karena itulah banyak orang-orang yang dengan sengaja menggunakan pelembab di malam hari seperti halnya face oil atau bahkan sleeping mask. Pasalnya dengan menggunakan produk yang satu ini pun kulit anda dapat terjaga dengan lebih baik dan akan terasa segar di pagi hari.

  1. Tabir surya

Tabir surya dikenal sebagai produk yang hanya dapat digunakan pada waktu pagi serta siang hari saja. untuk itu, pastikanlah untuk memilih produk perawatan muka dari tabir surya dengan kandungan oil free, sehingga tidak menjadikan wajah anda terasa lengket saat menggunakannya. Sementara itu, bagi kulit anda yang berminyak, sebelum menggunakan produk dari tabir surya, pastikanlah untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu, sehingga proses perawatan wajah pun dapat dilakukan dengan lebih tepat dan memberikan hasil yang lebih sempurna.

Baca Juga: Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri Online dan Offline

Share ke media sosial
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •