Pasang iklan gratis online

Pasang iklan gratis online dapat membantu anda untuk menawarkan produk online yang anda miliki dengan lebih cepat dan lebih luas. Untuk melakukannya, berikut ini kami berikan beberapa tips untuk anda yang masih awam untuk memasang iklan secara gratis.

Pilih situs dimana anda ingin melakukan pengiklanan
Untuk melakukan pengiklanan anda bisa menggunakan banyak media atau situs online, anda bisa memilihnya sesuai dengan target yang anda incar. Anda bisa menggunakan media sosial online dengan basis gambar seperti instagram, facebook atau juga menggunakan materi video seperti di youtube. Selain media sosial anda juga bisa melakukan pemasangan iklan secara gratis di e-commerce. Berikut ini adalah beberapa media yang bisa anda gunakan untuk memasang pengiklanan gratis secara online :

• E-commerce : berniaga.com, olx
• Forum : fjb kaskus, facebook fanpage, linkd community, forum ads id
• Blog
• Media online lain : youtube

Lakukan registrasi
Dari beberapa media diatas, anda bisa memilih salah satunya atau beberapa diantaranya. Masing-masing dari media akan memiliki kelebihan dan kelemahannya sendiri untuk pasang iklan gratis online. Setelah anda memilih media mana dulu yang akan anda gunakan untuk melakukan pengiklanan, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran di website yang anda inginkan. Setiap media atau website pastilah mengharuskan anda melakukan pendaftaran sebelum memasang iklan gratis anda. Ketika anda melakukan pengisian data untuk pendaftaran, pastikan anda melakukan pengisian data sebenar-benarnya.

Cari menu untuk memasang iklan
Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan untuk mengiklankan produk yang anda miliki adalah dengan membuat iklan anda. Setiap website memiliki menu pembuatan iklan sendiri-sendiri. Seperti di olx, anda bisa langsung melihat menu pemasangan iklan di pojok kanan atas dari halaman website. Meski anda belum terdaftar atau melakukan login, anda tetap bisa melihat tombol ini. Tapi ketika anda menekannya anda akan langsung masuk ke halaman login atau pendaftaran.

Mengisi info dan data iklan yang anda inginkan
Langkah selanjutnya sebelum anda pasang iklan gratis online adalah dengan mengisi info dan data pengiklanan yang anda inginkan. Isi data iklan anda dengan benar dan sesuai dengan yang anda butuhkan. Pastikan kategori dari iklan anda sesuai sehingga konsumen lebih mudah menemukan produk yang anda iklankan.

Menunggu iklan ditayangkan
Setelah semua proses selesai anda jalankan, hal terakhir yang perlu anda lakukan adalah menunggu iklan untuk ditayangkan. Untuk beberapa media, pengiklanan akan ditayangkan setelah melalui proses verifikasi. Tapi ada juga beberapa media yang bisa langsung menayangkan iklan anda hanya dalam waktu hitungan menit saja. Semuanya tergantung media pengiklanan yang akan anda gunakan.
Mudah bukan melakukan pemasangan iklan secara online? Pengiklanan yang anda lakukan juga tanpa bayar sehingga akan lebih memudahkan bagi anda. Untuk melakukan pemasangan iklan secara online, yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet, perangkat komputer atau ponsel dan juga alamat email. Semua itu tentunya sudah anda miliki bukan?

Tutorial ini merupakan tutorial dasar untuk melakukan pemasangan iklan secara gratis. Terkadang akan dibutuhkan improvisasi karena setiap website memiliki standar dan juga step yang berbeda. Contohnya seperti kaskus. Ketika anda akan melakukan pengiklanan di kaskus, anda akan diminta melakukan pemilihan kategori terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian data pengiklanan. Tidak sulit! Hanya terkadang dibolak balik sehingga membuat yang tidak pernah pasang iklan gratis online menjadi kebingungan.

20. Beli domain dan hosting murah
Gratis Atau Beli? Mana Jenis Domain dan Hosting Murah yang Harus Anda Pilih?
Beli domain dan hosting murah atau menggunakan yang gratis? Terkadang anda akan bingung memilih keduanya. Berikut ini adalah beberapa aspek yang bisa anda perhatikan sebelum mengambil keputusan.

Mengenai downtime
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan memilih apakah anda akan menggunakan hosting dan domain yang gratis atau berbayar. Salah satunya adalah mengenai downtime yang akan dimiliki oleh website anda. Downtime merupakan moment yang memungkinkan website anda tidak bisa diakses, hal ini merupakan salah satu hal yang perlu dihindari oleh sebuah website. Jika website anda sering mengalami down maka konsumen yang mencoba membukanya pada saat down akan mengalami sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan. Mereka akan mengeluh atau bahkan tidak akan kembali lagi untuk mengunjungi website anda.
Ketika mengalami downtime, website tentu akan terlihat mati atau bahkan membuat bisnis anda terlihat kurang profesional. Oleh karena itu, melihat betapa pentingnya sebuah downtime maka sebaiknya anda memilih menggunakan domain dan hosting yang berbayar. Pasalnya hosting yang berbayar biasanya memiliki downtime hingga 99.99% artinya downtime yang dimiliki hampir tidak ada sehingga konsumen anda dapat mengunjungi website anda kapan saja dan dimana saja.

Speed dan load time
Selain mengenai downtime memilih beli domain dan hosting murah atau menggunakan yang gratis juga bisa dilihat dari waktu untuk loading halaman. Pernahkah anda mengunjungi website yang memiliki waktu load yang sangat lama? Apa yang anda lakukan? Past sebagian besar meninggalkan halaman website tersebut dengan membuka website lain bukan? Lalu apa yang anda lakukan jika setelah membuka website lain anda tetap menemukan website tadi masih loading halaman yang anda inginkan? Pastinya anda akan segera menutupnya permanen bukan?
Dari pengalaman yang anda miliki saja anda tentunya sudah mengetahui bahwa membuka halaman website yang lemot dan lama membutuhkan kesabaran yang tinggi bukan? Hal ini juga tentunya dialami oleh konsumen anda. Jika anda menggunakan hosting yang gratis kemungkinan waktu load yang dibutuhkan akan sangat besar dibandingkan dengan waktu load yang dimiliki oleh hosting berbayar.

Baca juga: Jasa Pembuatan Web Profesional

Keamanan sistem dan data
Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan ketika akan memilih apakah akan menggunakan jasa hosting gratis atau beli domain dan hosting murah adalah mengenai keamanan sistem dan juga data yang anda miliki. Jika anda menggunakan jasa hosting yang berbayar, anda akan menemukan keamanan sistem yang lebih terjamin. Bukan hanya keamanan sistem yang lebih terjamin, anda juga akan menemukan data anda lebih aman karena adanya backup plan yang disediakan oleh jasa hosting dan domain yang berbayar. Jika anda sudah pernah terjun dalam dunia bisnis pastinya anda tahu betul pentingnya penyimpanan data dan kegunaan data di kemudian hari bukan?

Melihat dari 3 hal yang disebutkan sebelumnya, tentunya semuanya mengarah pada keuntungan beli domain dan hosting murah. Hal ini tentunya bukan merupakan hal yang dibuat-buat. Karena segala sesuatu yang gratis sesungguhnya hanya diberikan untuk trial bukan untuk komersial. Domain dan hosting yang gratis memiliki batasan-batasan yang akan membuat anda merasa kesulitan ketika anda membutuhkannya. Oleh karena itu jika anda akan membuat sebuah website untuk trial maka menggunakan hosting gratis cocok. Tapi jika anda akan menggunakan website untuk sesuatu yang komersial yaitu untuk bisnis maka beli domain dan hosting murah tentunya akan lebih baik dilakukan.

Share ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •