Imsonia atau susah tidur

Imsonia atau susah tidur nyenyak sangat menjengkelkan bagi sebagian orang, penyebabnya bisa bervariasi bagi setiap orang. Hal ini apabila di biarkan berlarut larut akan mempengaruhi fisik kesehatan kita. Untuk mengatasi insomnia ini tergantung pada usaha penderita itu sendiri. Pada umumnya penderita imsonia ini pikirannya akan dibawa mengarungi entah pada jaman kapan, bisa masa depan,ataupun masa lalu, kedalam masalah masalah untuk mereview kejadian kejadian yang pernah dialami, ataupun kejadian yang akan dialami dalam dunia fantasy.

Jalan pintas yang sering diambil adalah menggunakan drug atau obat obatan yang memaksa tubuh untuk istirahat. Ingat segala sesuatu yang dipaksakan itu berakibat buruk. Sebenarnya dengan berolahraga berat tubuh akan merasa lelah dan membuat tubuh kita perlu untuk istirahat. Ini lebih natural, tetapi apakah penderita mau untuk meluangkan waktu berolahraga. Itu masalahnya.

Insomnia pada umumnya berhubungan dengan pikiran, nah untuk mengalihkan pikiran kita ke dunia fantasy yang tidak karuan itu, kita hanya perlu mengatur fokus pikiran kita. Berikut tips yang saya gunakan untuk mengatur pikiran kita agar bisa fokus pada sesuatu yang tidak semestinya kita pikirkan. Anda hanya perlu menyediakan pemutar mp3, atau mp3 player yang selalu menyertai tidur anda, putar mp3 tersebut, saat hendak tidur. Isi mp3 bisa saja anda mendengarkan pengajaran pengajaran rohani, ceramah, kotbah kotbah rohani, pengetahuan, segala sesuatu yang bermanfaat. Apabila anda tertidur dan tengah malam terbangun, anda putar lagi mp3 itu, otomatis telinga kita akan menangkap audio yang keluar dari mp3 player tersebut dan di teruskan ke otak dan pikiran kita. Sehingga fokus pikiran kita terarah sampai anda lupa bahwa anda telah terlelap lagi.

Jadi dua hal yang perlu anda lakukan pertama lakukan olahraga saat sore hari yang cukup membuat anda berkeringat cape, kedua lakukan pengalihan pikiran anda melalui audio yang ditangkap telinga yang diteruskan ke pikiran. Tentunya kedua cara ini disertai dengan kemauan dan tekat yang sungguh sungguh, saya jamin imsonia anda akan berkurang sedikit demi sedikit akhirnya anda tidak sadar lagi bahwa anda terlepas dari imsonia.

Baca juga: Cara Membuat BPJS Kesehatan

Share ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •