Aplikasi kredit online terbaik

Perkembangan teknologi ini membuat pemenuhan kebutuhan sudah lebih mudah dipenuhi. Cukup dengan memesan online, barang apa saja yang Anda inginkan bisa Anda dapatkan. Penyedia jasa toko online seperti Blibli, Shopee, Tokopedia dan Bukalapak sudah banyak digunakan dan berkembang menjadi populer. Mereka juga menyediakan juga adalah aplikasi kredit online terbaik dan terpercaya saat ini.

Untuk kemudahan nya, berbagai metode pembayaran pun dapat digunakan. Beberapa diantaranya adalah transfer langsung, pembayaran ke kurir pengantar, pembayaran dengan sistem topup, pembayaran dengan kode di minimarket seperti Indomart ataupun Alfamart bahkan sampai cicilan dengan kartu kredit.

Pilihan di atas memang banyak dan memudahkan tapi belum mencakup semua bentuk pembayaran. Bagaimana misalnya jika Anda tidak memiliki kartu kredit padahal Anda ingin membayar barang tersebut secara kredit? Jawabannya adalah menggunakan beberapa aplikasi kredit online terbaik tanpa kartu kredit berikut ini:

 

  1. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi kredit online terbaik yang bisa diakses melalui Google Play. Aplikasi ini menyediakan pelayanan “beli sekarang, bayar nanti”. Konsep ini adalah mengaplikasikan cicilan untuk berbagai transaksi online. Pelayanan ini lebih mudah digunakan karena fleksible diakses di mana saja melalui gadget mobile seperti smartphone.

Kredivo telah bekerjasama dengan banyak toko online yang tersedia di Indonesia. Jumlah total kerja sama ini telah mencapai 150 platform e-commerce. Kredivo cepat berkembang karena penetrasi penggunaan kartu kredit di Indonesia masih belum populer, jadi banyak orang yang memanfaatkannya untuk mencicil tanpa kartu kredit.

Ketentuannya cukup mudah, pastikan Anda adalah WNI yang berumur minimal 18 tahun dan berpenghasilan minimal 3 juta rupiah. Anda juga hanya akan mendapatkan pelayanan maksimal jika berdomisili di daerah dan kota berikut:

  • Jabodatabek
  • Bandung
  • Semarang
  • Surabaya
  • Palembang
  • Denpasar
  • Medan

Aplikasi kredit online terbaik ini memiliki batasan maksimal 20 juta rupiah. Jadi walaupun mudah dan praktis, jangan terlalu menggantungkan aplikasi ini untuk pembelian cicilan barang yang terlalu mahal.

 

  1. Akulaku

Sama seperti Kredivo, Akulaku telah bekerja sama dengan banyak e-commerce di Indonesia dan memiliki ketentuan yang hampir sama. Di sini akan di bahas beberapa perbedaan mencoloknya.

Beda Aku laku adalah cakupan daerah dan kota yang dilayani secara maksimal. Akulaku dapat melayani hampir semua daerah di Pulau Jawa. Mulai dari Jabodatabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur sudah dapat dilayani oleh Akulaku.

Ketentuan umur juga berbeda di Akulaku. Anda minimal harus berumur 23 tahun dan mengumpulkan verivikasi seperti slip gaji dan id karyawan. Akulaku juga menggunakan sistem member yang harus dipertahankan.

Jika Anda sudah terdaftar di aplikasi kredit online terbaik ini Anda harus memiliki catatan minimal belanja 200 ribu rupiah per 6 bulan. Jika kurang dari itu, member Anda akan hangus.

 

  1. Cicil

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Cicil lebih fokus pada kalangan mahasiswa. Cicil memang dibuat untuk membantu mahasiswa lebih mudah berbelanja keperluan kuliah seperti laptop, PC maupun barang lain. Baca juga: Pengajuan KTA secara online

Karena lebih ditargetkan untuk mahasiswa, Cicil tidak memerlukan data tentang penghasilan, tapi mengharuskan membernya untuk mendaftar dengan informasi perguruan tinggi tempat mahasiswa tersebut aktif kuliah. Pilihan perguruan tingginya juga terbatas hanya yang terdaftar di aplikasi ini.

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Anda hanya mengcopy link URL toko online barang yang Anda inginkan ke Cicil. Setelah diproses dengan menyerahkan konfirmasi data diri dan membayar biaya awal, Anda akan diberi waktu 1 – 24 bulan untuk melunasi.

Pilihan Aplikasi kredit online terbaik sebetulnya masih banyak lagi. Di atas hanya beberapa contoh yang paling populer digunakan. Jika Anda tertarik dengan pilihan aplikasi lain, informasinya di Internet dapat dicari dengan mudah.

 

Share ke media sosial
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •