alamat web video

Sama seperti musik,alamat web video yang beredar di internet kebanyakan memiliki hak cipta. Melakukan download video berupa film atau serial televisi dari sumber ilegal seperti Torrent akan membuat Anda berada dalam masalah. Google sebagai situs pencari terbesar di dunia, setiap harinya menghapus ribuan hingga jutaan tautan yang diduga berisi file hasil pembajakan.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan video kesukaan Anda melalui cara yang tidak melanggar hukum? Anda bisa membeli atau menyewa DVD dari film-film favorit Anda. Sekarang layanan streaming seperti Netflix, iFlix dan VIU menawarkan harga yang cukup bersaing. Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang, internet ternyata menyediakan pilihan cerdas dan menarik berupa alamat web video yang legal dan tidak berbayar. Berikut 7 di antaranya!

  1. The Internet Archive

The Internet Archive dianggap sebagai tambang emas bagi pencinta film, musik dan buku legal yang tidak berbayar. Di situs ini Anda bisa menikmati ratusan judul film dalam bentuk Torrent, termasuk versi asli Jungle Book, Farewell to Arm, Iron Mask dan Night of the Living Dead. Jumlah katalog dari situs ini terus bertambah setiap harinya dan selalu ada konten baru yang dimasukkan oleh pengelola.

  1. Retrovision

Situs ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk
alamat web video secara gratis dan legal. Dengan mengunjungi Retrovision, Anda bisa menikmati banyak sekali pilihan film dan serial televisi klasik. Situs penyedia tontonan jadul tersebut juga dilengkapi dengan aplikasi Android bernama Classic UHF, Anda pun bisa menonton film meski dalam perjalanan.

  1. Crackle

Crackle adalah salah satu pilihan yang tidak kalah bagusnya. Karena Crackle adalah situs milik Sony, otomatis Anda akan menemukan banyak sekali pilihan film yang bisa Anda tonton. Anda hanya perlu melakukan pendaftaran, buat daftar genre film kesukaan dan halaman secara otomatis akan menampilkan video sesuai dengan selera Anda.

  1. Open Culture

Open Culture menawarkan beragam pilihan video dengan kualitas tinggi dari berbagai belahan dunia. Tak hanya film, Anda bisa menemukan video kursus hingga video belajar bahasa yang semuanya bisa Anda dapatkan secara gratis dan legal. Adapun saat ini Open Culture menyediakan 1.150 film gratis, termasuk koleksi pemenang Oscar hingga film-film lama Charlie Chaplin.

  1. MoviesFoundOnline

Situs ini mengkurasi film-film gratis, mulai dari film indie, acara televisi, hingga video stand-up comedy. Variasi koleksinya pun beragam, mulai dari film klasik, film pendek, hingga dokumenter dan film-film komedi. Karena Movies Found Online tidak mengunggah sendiri kontennya, mereka secara aktif melakukan penghapusan video jika dianggap melanggar hak cipta.

  1. PopcornFlix

Situs streaming tidak berbayar ini dibuat oleh Screen Media Ventures. Ada banyak pilihan film hingga konten orisinal yang bisa Anda nikmati tanpa harus mengeluarkan uang sedikit pun. Beberapa pilihan tontonan yang bisa Anda temukan mulai dari drama, aksi, komedi, horor, hingga acara televisi. Penggemar acara National Geographic juga bisa mendapatkan katalog lengkapnya di sini.

  1. Classic Cinema Online

Jika Anda penggemar film-film jadul, Classic Cinema Online akan segera menjadi situs favorit Anda. Situs  tak berbayar ini menyediakan banyak pilihan film klasik, seperti Bye Bye Birdir, Moby Dick, Lone Ranger, dan banyak lagi. Dengan pembagian berdasarkan kategori, Anda dapat dengan mudah memilih konten yang paling sesuai selera.

Internet memang memudahkan banyak sekali aspek dalam kehidupan kita, termasuk akses terhadap hiburan yang semakin tak terbatas. Namun, menjadi pengguna internet yang bijak tentu adalah hal yang jauh lebih penting. Nah, ketika dana Anda terbatas dan Anda tetap ingin menikmati kenyamanan alamat web video yang legal, silakan pilih salah satu dari situs di atas dan nikmati akhir pekan yang berkesan bersama keluarga.

Baca Juga: https://www.megajurnal.com/situs-download-musik-yang-gratis-dan-legal/

Share ke media sosial
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •