traveling abroad tips

Ini adalah Tips Traveling terbaik yang saya temukan di sepanjang jalan.

Jangan ragu untuk membagikan Tips Traveling terbaik Anda sendiri di bagian akhir!

1. Kesabaran itu Penting
Jangan khawatirkan hal-hal yang tidak bisa Anda kendalikan. Hidup terlalu pendek untuk marah & kesal sepanjang waktu. Apakah Anda ketinggalan bus Anda? Jangan khawatir, akan ada yang lain. ATM kehabisan uang? Besar! Ambil jalan yang tidak direncanakan ke kota berikutnya dan jelajahi. Terkadang ketakutan bagaimanapun juga akan datang.

Tarik napas dalam-dalam dan ingatkan diri Anda bahwa itu bisa menjadi lebih buruk.

2. Bangun Lebih Awal
Bangun saat matahari terbit untuk memiliki atraksi terbaik untuk diri sendiri sambil menghindari kerumunan orang banyak. Ini juga merupakan waktu magis untuk foto karena cahaya yang menyebar lembut, dan biasanya lebih mudah untuk berinteraksi dengan penduduk setempat. Area samar juga kurang berbahaya di pagi hari. Orang pekerja keras yang jujur bangun lebih awal; dimana calo, scammers, dan penjahat selagi tidur.

3. Siapkan Extra Cash
Uang tunai adalah raja di seluruh dunia. Untuk menutupi pantat Anda dalam keadaan darurat, pastikan untuk menyimpan beberapa di beberapa tempat yang berbeda. Saya merekomendasikan setidaknya beberapa ratus dolar. Jika Anda kehilangan dompet Anda, kartu Anda berhenti berfungsi, atau ATM kehabisan uang, Anda akan senang melakukannya.

Beberapa tempat simpanan favorit saya termasuk kaus kaki, di bawah sisipan sepatu, tas perlengkapan mandi, di sekitar kerangka tas punggung, bahkan dijahit di belakang tambalan di tas Anda.

4. Temui Orang Setempat
Buatlah titik untuk menghindari wisatawan lain dari waktu ke waktu dan memulai percakapan dengan penduduk setempat. Bahasa Inggris Dasar diucapkan secara luas di seluruh dunia, jadi lebih mudah untuk berkomunikasi daripada yang mungkin Anda pikirkan, terutama ketika Anda menggabungkan gerakan tangan dan bahasa tubuh.

Belajar dari mereka yang tinggal di negara yang Anda kunjungi. Orang memperkaya perjalanan Anda lebih dari sekadar pemandangan.

5. Kemas Sebuah Scarf
Saya kebetulan menggunakan syal, tetapi sarung juga bagus. Sepotong kain katun sederhana ini adalah salah satu aksesoris perjalanan saya yang paling berguna dengan banyak aplikasi praktis yang berbeda. Ini sangat bagus untuk perlindungan matahari, handuk darurat, membawa barang-barang di sekitar, masker mata, dan banyak lagi.

Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali syal telah berguna di seluruh dunia.

6. Amati Kehidupan Sehari-hari
Jika Anda benar-benar ingin merasakan denyut nadi suatu tempat, saya sarankan untuk menghabiskan beberapa jam duduk di taman atau di sudut jalan yang sibuk sendirian menyaksikan kehidupan sehari-hari di depan Anda.

Perlambat kereta pikiran Anda dan perhatikan dengan seksama rincian di sekitar Anda. Bau, warna, interaksi manusia, dan suara. Ini semacam meditasi – dan Anda akan melihat hal-hal yang tidak pernah Anda perhatikan sebelumnya.

7. Back Up Data Anda
Ketika komputer laptop saya dicuri di Panama, sebagian besar dokumen penting saya dan foto saya diselamatkan. Simpan salinan digital dan fisik paspor Anda, visa, SIM, akte kelahiran, kartu asuransi kesehatan, nomor seri, dan nomor telepon penting yang siap digunakan jika terjadi keadaan darurat.

Cadangkan file & foto Anda di hard drive eksternal serta online dengan perangkat lunak seperti Backblaze.

8. Ambil Banyak Foto
Anda hanya dapat melihat tempat-tempat ini & bertemu orang-orang ini sekali seumur hidup Anda. Ingat mereka selamanya dengan banyak foto. Jangan khawatir tentang terlihat seperti “turis”. Apakah Anda bepergian untuk terlihat keren? Tidak ada yang peduli. Foto-foto hebat adalah suvenir utama.

Mereka tidak memerlukan biaya apa pun, mereka mudah dibagikan dengan orang lain, dan mereka tidak mengambil ruang di bagasi Anda. Hanya ingat sekali Anda memiliki kesempatan untuk keluar dari belakang lensa dan menikmati pemandangan.

9. Selalu Ada Jalan
Tidak ada yang tak mungkin. Jika Anda kesulitan pergi ke suatu tempat atau melakukan sesuatu, jangan menyerah. Anda belum menemukan solusi terbaik atau bertemu dengan orang yang tepat. Jangan dengarkan mereka yang mengatakan itu tidak bisa dilakukan.

Ketekunan terbayar. Saya tidak dapat memberi tahu Anda berapa kali saya telah diberitahu apa yang saya inginkan tidak mungkin, hanya untuk membuktikan kesalahannya nanti ketika saya tidak mendengarkan saran dan tetap mencobanya.

10. Senyum & Say Hello
Kesulitan berinteraksi dengan penduduk setempat? Apakah orang-orang tampak tidak ramah? Mungkin itu bahasa tubuh Anda. Salah satu tips perjalanan terbaik saya adalah membuat kontak mata dan tersenyum saat Anda berjalan. Jika mereka tersenyum kembali, katakan halo dalam bahasa lokal juga. Ini adalah cara cepat untuk mendapatkan teman baru.

Anda tidak dapat mengharapkan semua orang hanya berjalan dengan seringai bodoh besar di wajah mereka. Itu pekerjaan Anda. Biasanya, Anda hanya perlu memulai kontak dan mereka akan terbuka.

11. Berbelanja sedikit
Saya penggemar berat anggaran perjalanan, karena memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan lagi dan benar-benar pengalaman lebih dari dunia menarik kita hidup di daripada membuang-buang uang yang susah payah Anda pada hal-hal yang Anda tidak perlu. Bahkan Anda dapat bepergian ke banyak tempat seharga $ 50 sehari tanpa masalah.

Yang mengatakan, hidup dengan sedikit uang menjadi tua setelah beberapa saat. Bagus (dan sehat) untuk membahas anggaran Anda sesekali. Pesan beberapa hari di hotel yang bagus, makan di restoran mewah atau habiskan malam yang liar di kota.

12. Jaga Pikiran Terbuka
Jangan menilai gaya hidup orang lain jika berbeda dari Anda sendiri. Dengarkan pendapat yang tidak Anda setujui. Sangat arogan untuk menganggap pandangan Anda benar dan orang lain salah. Berlatihlah berempati dan taruh diri Anda pada posisi orang lain.

Rangkul kemungkinan, peluang, orang, saran, dan minat yang berbeda. Mengajukan pertanyaan. Anda tidak harus setuju, tetapi Anda mungkin terkejut apa yang akan Anda pelajari dari orang-orang yang Anda temui selama perjalanan Anda.

13. Coba Couchsurfing
Couchsurfing.org adalah komunitas online besar bagi para pelancong yang berbagi kamar cadangan atau sofa dengan orang asing secara gratis. Jika Anda benar-benar ingin mengalami negara dan orang-orangnya, tinggal dengan penduduk setempat adalah cara untuk pergi.

Ada jutaan sofa di seluruh dunia yang bersedia menjadi tuan rumah Anda dan memberikan rekomendasi. Hotel mahal bukan satu-satunya pilihan, ada semua jenis pilihan akomodasi perjalanan murah di luar sana.

14. Kemas Ear Plugs
Ini seharusnya menjadi # 1 pada daftar. Meredam suara tangisan bayi, orang Australia yang mabuk, anjing menggonggong, membunyikan klakson, seks asrama, penjual, bunyi gas alam, dan banyak lagi. Teman terbaik seorang musafir. Ini adalah penutup telinga favorit saya untuk kenyamanan & efektivitas.

15. Hilangkan Rasa Takut
Dunia tidak hampir sama berbahayanya dengan yang dibuat oleh media. Awasi situasi yang sulit tetapi jangan biarkan itu menjadi fokus dari seluruh perjalanan Anda. Gunakan akal sehat dan Anda akan baik-baik saja. Kebanyakan orang ramah, dapat dipercaya, murah hati, dan bersedia membantu Anda.

Ini berlaku untuk wanita juga. Saya menyadari bahwa saya bukan seorang wanita, tetapi saya telah bertemu banyak wisatawan wanita berpengalaman yang setuju.

16. Makan Makanan Lokal
Pikirkan Anda sudah tahu seperti apa rasa makanan Meksiko? Anda mungkin salah. Cicipi sedikit segalanya saat Anda bepergian, terutama jika Anda tidak tahu apa itu. Mintalah rekomendasi orang-orang setempat. Makan makanan jalanan dari vendor dengan garis besar di depan.

Saya sudah sangat sakit hanya dua kali dalam perjalanan saya. Jangan takut dengan makanan.

17. Terima Kebaikan Orang Asing
Jadilah impulsif dan katakan ya ketika seseorang secara acak mengundang Anda untuk bertemu keluarga mereka, coba aktivitas baru, atau jelajahi tempat yang tidak Anda ketahui keberadaannya. Ini adalah situasi tak terduga dan tidak terencana yang menambah bumbu untuk perjalanan Anda dan selalu berubah menjadi kisah terbaik nantinya.

Terima kebaikan orang asing saat Anda bepergian – Anda akan memiliki banyak peluang.

18. Simpan Dalam Catatan Yang Baik
Informasi seperti nama-nama orang yang saya temui, percakapan yang saya miliki, perasaan tentang pengalaman baru, atau bau seperti kota tertentu.

Jika Anda ingin menulis tentang perjalanan Anda, detail ini sangat berguna. Hari-hari ini saya menggunakan aplikasi pencatat yang luar biasa bernama Evernote, yang saya gunakan sebagai otak kedua saya. Sangat berguna untuk semua jenis aplikasi – dari merencanakan perjalanan ke jurnal tentang mereka nanti.

19. Keluar dari Zona Nyaman Anda
Tantang diri Anda untuk mencoba hal-hal yang biasanya memberi Anda kecemasan. Semakin banyak Anda melakukan ini, semakin banyak kecemasan akan memudar. Bukan seorang pejalan kaki? Lakukan lebih banyak kenaikan. Sulit berbicara dengan orang asing? Bicaralah kepada semua orang. Takut makanan aneh? Makan yang paling aneh yang bisa kamu temukan.

Alasan ini bekerja dengan sangat baik saat bepergian adalah karena semuanya sudah sangat berbeda, apa pengalaman yang lebih baru / tidak nyaman?

20. Kemas Barang Sedikit Mungkin
Kita semua sudah melakukannya. Ini adalah hak perjalanan bagi wisatawan untuk perlahan menjadi lebih baik dalam pengepakan lebih sedikit.

Sebagai gelandangan penuh waktu, semua yang anda miliki pas di punggung. Jika Anda tidak yakin untuk mengemas sesuatu, Anda tidak membutuhkannya. Anda juga dapat membeli sebagian besar barang di negara tujuan jika Anda merasa membutuhkannya.

21. Dengarkan Podcast
Podcast luar biasa. Ini seperti membuat stasiun radio pribadi Anda sendiri dan mengisinya dengan acara dan musik yang selalu ingin Anda dengarkan. Saya tidak pernah berpikir saya benar-benar menantikan perjalanan bus 10 jam. Tetapi dengan podcast, itu mungkin (yah, asalkan tempat duduknya nyaman).

Waktu akan berlalu ketika Anda mendengarkan cerita yang luar biasa, musik yang menyenangkan, atau wawancara dengan para ahli.

22. Perlakukan Tubuh Anda dengan Baik
Perjalanan dapat membuat tubuh Anda rusak. Ketika Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, sulit untuk mempertahankan rutinitas latihan, dan banyak dari kita mengendur. Atau kita tidak cukup tidur. Atau kita makan terlalu banyak cupcakes. Saya bersalah karena tidak membersihkan gigi saya.

Ingat untuk bersikap baik pada tubuh Anda. Cukup tidur, tetap terhidrasi, makan dengan sehat, gunakan tabir surya, dan sering berolahraga (lihat rutinitas berat tubuh ini, tidak perlu olahraga!)

23. Tetap Terhubung
Ingat untuk menelepon keluarga & teman Anda dari waktu ke waktu. Mungkin mengejutkan mereka dan pergi ke sekolah tua dengan mengirimkan kartu pos. Perjalanan tidak sepi, jauh dari itu. Anda terus bertemu orang lain. Tetapi banyak dari hubungan itu yang cepat berlalu. Jadi mempertahankan hubungan yang kuat dengan orang-orang yang paling mengenal Anda adalah penting.

24. Jauhkan Dari Tempat Favorit
Saya tahu itu klise, tetapi Anda tetap harus mencobanya. Carilah tempat menarik dan tidak biasa yang tidak banyak melihat pariwisata. Banyak pengalaman perjalanan yang tak terlupakan terjadi pada saya di area yang tidak mudah dikunjungi. Dengan segala cara, lakukan perjalanan ke situs populer, tetapi jangan kecualikan lokasi lain hanya karena mereka tidak berada di jalur wisata.

Meskipun harap sadari bahwa hanya karena area terpencil atau berbahaya tidak berarti Anda akan memiliki pengalaman yang mengubah hidup.

25. Jangan Lupakan Asuransi Perjalanan
Tidak ada yang pernah berpikir mereka akan sakit, terluka, atau dirampok saat bepergian. Tetapi itu terjadi. Saya telah memotong kepala saya di gunung berapi, demam Dengue, dan kehilangan laptop saya untuk pencuri. Dengan asuransi perjalanan, Anda tidak perlu khawatir tentang tagihan rumah sakit yang besar atau peralatan curian ketika akhirnya terjadi.

Untuk semua jenis perjalanan mulai dari akhir pekan hingga beberapa bulan lamanya.

Siapa yang akan memberi makan hewan peliharaan mereka?

Ketika saya menyarankan solusi untuk “masalah” ini, mereka masih tidak mengambil tindakan. Mengapa? Karena mereka sering bersembunyi di balik alasan yang sebenarnya: mereka takut.

Sayangnya kebanyakan orang yang menunggu untuk melakukan perjalanan dunia tidak pernah melakukannya.

Anda tidak perlu menjual semua harta duniawi Anda dan menjadi gelandangan tunawisma Keluarlah dari sana lebih dari yang Anda lakukan sekarang. Mulailah dengan akhir pekan di negara yang berbeda. Maka mungkin mencoba seminggu di negara sebelah.

Ini dunia yang besar, indah, menarik, dan mempesona di luar sana.

Baca juga: https://www.megajurnal.com/cara-membaca-travel-map/

Share ke media sosial
  • 4
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •