software online

Membeli software online cukuplah rumit, terutama jika Anda baru untuk berbelanja melalui internet. Apakah Anda ingin upgrade paket perangkat lunak yang ada atau mencari program khusus untuk menginstal baru, prosesnya akan jauh lebih rumit jika anda tahu software apa sih yang anda cari sebenarnya. Berikut beberapa tip agar anda tidak salah sasaran dalam membeli software online.

Tips # 1
Baca ulasan pelanggan. Banyak toko online populer, seperti Amazon, memungkinkan pengguna untuk meninggalkan komentar mereka tentang produk tertentu. Membaca ulasan pelanggan lain dapat membantu untuk membuat keputusan Anda lebih mudah karena memberikan gambaran tentang orang lain yang telah mengalami produk secara langsung.

Tips # 2
Ketika mempertimbangkan jenis perangkat lunak, pastikan bahwa itu adalah kompatibel dengan komputer Anda. Kebanyakan perangkat lunak membutuhkan jenis prosesor tertentu, seperti Pentium atau Celeron, dan sejumlah ruang kosong hard drive. Alasannya adalah karena, dalam rangka agar perangkat lunak berfungsi dengan baik dan cepat, komputer harus mampu menjalankan software dengan mulus. Dengan mengenal konfigurasi komputer Anda, Anda akan dapat memilih perangkat lunak yang tepat.

Tip # 3
Lebih familiar dengan software tersebut dengan membaca deskripsi nya dan kemampuannya. Sebelum membeli jenis perangkat lunak, Anda harus memastikan bahwa itu adalah apa yang Anda inginkan atau yang akan anda perlukan . Sering kali, setelah software dibuka, tidak ada kebijakan pengembalian dana untuk penyesalan pembelian produknya.

Tip # 4
Membeli perangkat lunak dari sebuah perusahaan terkemuka. Ini akan memastikan layanan pelanggan, keandalan, kualitas produk dan pengiriman tepat waktu. Dengan membeli perangkat lunak dari sumber yang dapat dipercaya, Anda juga akan memastikan bahwa judul itu asli dan bukan salinan ilegal. Cara terbaik untuk memeriksa reputasi bisnis adalah melalui Better Business Bureau.

Tip # 5
Bagian terbaik dari belanja untuk perangkat lunak online adalah kompetisi. Karena ada begitu banyak pengecer, harga lebih kompetitif dibandingkan jika hanya satu toko memiliki perangkat lunak yang Anda inginkan. Lihat toko lainnya dan membandingkan harga sebelum membuat keputusan akhir.

Tip # 6
Ketika melakukan pembelian secara online, pertimbangkan untuk menggunakan kartu kredit, lebih aman jenis VCC, yang dikeluarkan bank BNI. Sebagian besar perusahaan kartu kredit menyediakan proses penyelesaian sengketa, yang bermanfaat jika produk tersebut tidak disampaikan, tidak seperti yang diiklankan atau rusak dan perusahaan tidak akan berdiri di belakang transaksi.

Tip # 7
Jika membeli dari individu lain, seperti sering terjadi dengan lelang online, pastikan bahwa perangkat lunak memiliki semua manual atau kunci produk untuk memastikan instalasi yang tepat.

Tip # 8
Pelajari tentang kembali, pengembalian dana perusahaan dan / atau kebijakan pertukaran. Dalam banyak kasus, terutama dengan software, perusahaan dapat menolak untuk menerima produk kembali untuk pengembalian dana. Namun, selalu ada kemungkinan bahwa program rusak atau tidak berfungsi dengan baik, dalam hal toko harus menghormati pembelian dengan pertukaran untuk judul yang sama. Ketika membeli software online, yang terbaik untuk membeli dari toko yang wajar ketika datang ke bursa jika tidak pengembalian uang.

Tip # 9
Ketika membeli software online, luangkan waktu untuk melihat biaya pengiriman, metode shipping perusahaan dan ketersediaan cara untuk melacak paket berikut pengiriman. Untuk software yang membutuhkan bentuk fisik. Tetapi untuk yang tidak anda tinggal download saja.

Tip # 10
Metode pembayaran umum termasuk kartu kredit, cek atau bank transfer. Jika Anda ingin membeli software online, Anda akan perlu melakukannya dari sebuah perusahaan yang menerima metode pembayaran yang mudah. Antara lain dengan Paypal. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, sebagian besar perusahaan akan menerima pembayaran dikirimkan atau transfer bank. Sebagian besar perusahaan, namun sebaiknya tidak mengirimkan secara uang tunai.

Tip # 11
Satu hal yang penting adalah lisensi produk. Ada produk yang berlaku untuk satu komputer saja per lisensi. Ada yang lisensi perwaktu, dalam hal ini pertahun seperti kebanyakan antivirus. Ada produk juga yang satu lisensi berlaku untuk beberapa komputer. Juga ada software yang berlaku unlimited komputer serta unlimited update lifetime. Yang terakhir ini adalah yang paling menguntungkan bagi kita.

Tip # 12
Perhatikan team support yang rajin menjawab setiap ada masalah dan kendala saat menjalankan software di kemudian hari. Hal ini dapat dilihat dari adanya website pendukung software tersebut. Dimana ada tersedia forum komunikasi antar pembeli dan tehnikal departemen. Disini juga dapat dilihat bagaimana sebuah produk dikelola dengan baik dan di update secara teratur. Ingat jangan membeli software yang sangat jarang sekali dilakukan update pada produk tersebut, apalagi sampai bertahun tahun. Dunia perkembangan teknologi selalu berubah dari waktu ke waktu sangatlah cepat.

Akhir kata selamat berselancar mencari software yang anda butuhkan, dan semoga anda mendapatkan pilihan yang tepat berdasarkan tip tip diatas.
Baca Juga : 8 Web Hosting Indonesia Terbaik yang Mesti Anda Ketahui

Share ke media sosial
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •