perawatan kulit Korea

Ada banyak produk perawatan kulit Korea yang tersebar di Indonesia, hal ini tidak lepas dari tampilan wanita Korea itu sendiri yang tampil menarik, sehingga membuat wanita Indonesia pun ingin tampil serupa. Selain menggunakan produk yang berkualitas, tentunya proses perawatan pun dilakukan dengan langkah yang tepat. Ingin tau bagaimana urutan perawatan kulit yang dilakukannya? Simaklah penjelasan berikut ini :

  1. Gunakan Pre-Cleanse

Pada proses double cleansing yang banyak dilakukan oleh wanita Korea, hal pertama yang dilakukannya adalah menggunakan pembersih riasan mata. Karena selain baik dalam membersihkan kulit dari eyeliner, eye shadow, mascara, bahan yang satu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan lipstick dan make up wajah sehingga kotoran yang menumpuk pun dapat dibersihkan dengan basis minyak atau baby oil.

  1. Lakukan Re-Cleanse

Bagian kedua dalam cara perawatan kulit Korea adalah proses membersihkan kulit kembali. Namun hal ini dilakukan dengan menggunakan cleansing milk atau bahkan melakukan aktivitas cuci muka dengan facial foam yang dikenal lembut dan lebih cocok untuk merawat kulit anda. Lakukan hal ini sambil mamijat halus dengan gerakan memutar.

  1. Melakukan Kegiatan Eksfoliasi

Kegiatan eksfoliasi dapat anda lakukan dengan cara membersihkan kulit secara alami menggunakan masker buatan sendiri, atau anda juga dapat menggunakan masker yang dijual di supermarket dengan kandungan dari bahan alami yang dapat membantu anda dalam mengangkat sel kulit mati dengan lebih mudah, sehingga regenerasi kulit pun dapat dilakukan dengan lebih baik.

  1. Penggunaan Toner

Toner dikenal sebagai produk perawatan kulit Korea dengan kandungan alkali karena itulah ia pun dapat membantu kulit dalam mengatur pH normal , sehingga kulit terasa segar dan lebih sehat.

  1. Penggunaan Essence

Essence menjadi bagian penting yang wajib untuk anda gunakan setelah proses pembersihan. Pasalnya penggunaan essence dapat membantu menyempurnakan tampilan dari kulit anda, seperti menyamarkan noda hitam, menghaluskan kulit, mengurangi keriput serta mengencangkan kulit dan juga membuat tampilan kulit wajah merona.

  1. Serum Empoule

Empoule adalah produk perawatan kulit Korea yang dikenal sebagai versi lain dari produk serum, namun tentu saja konsentrat essence yang dimilikinya jauh lebih kuat. Karena itulah produk yang satu ini dapat anda gunakan satu kali setiap hari untuk menjadikan kulit lebih ternutrisi dan tampil sehat alami.

  1. Gunakan masker wajah

Masker wajah dikenal sebagai bagian penting selanjutnya yang tidak hanya digunakan oleh wanita Korea saja, tetapi wanita Indonesia juga banyak menggunakannya. Penggunaan masker sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 2 kali dalam waktu satu minggu, hal ini untuk menjaga tingkat kelembapan kulit wajah yang anda miliki.

  1. Eye Cream

Krim mata sebaiknya anda gunakan sebanyak 2 kali dalam waktu 1 hari. Cara penggunaannya dapat anda lakukan dengan cara dioles oleh jari manis dan pastikan untuk tidak menggosoknya. Hal ini dapat menghindari tampilan mata panda. Selain itu, anda juga dapat menggunakan mentimun atau bahkan kentang untuk melakukan kompres mata dengan bahan alami.

  1. Penggunaan Moisturizer

Moisturizer dikenal sebagai pelembab ringan yang dapat anda terapkan dengan cara memijat halus bagian wajah anda untuk meningkatkan sirkulasi  darah pada bagian wajah serta menjaga kelembapan kulit dengan lebih mudah.

  1. Night cream

Night cream adalah produk perawatan kulit Korea terakhir yang bisa anda gunakan, krim yang satu ini memiliki peran khusus dalam melembapkan kulit wajah ketika malam hari. Selain itu, kulit yang anda miliki pun lebih ternutrisi sehingga ketika anda bangun akan tampak lebih segar.

Baca juga: Bagaimana Diet Sehat Anda Dapat Mempengaruhi Usia Menopause Anda

Share ke media sosial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •